17 Maret 2011

Daftar pemain Timnas U 23 Indonesia yang akan berlaga di Sea Game 2011

skuad/><br/>-tinas-u23-seagame-2011
Dua puluh pemain yang akan membela timnas Indonesia dalam ajang Sea Games 2011 sudah diumumkan oleh Alfred Riedl. 20 pemain ini akan mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang akan dimulai pada tanggal 25 April 2011 mendatang. Timnas ini rencananya juga akan mengikuti pelatnas jangka panjang di Austria pada 7 Mei 2011 hingga 10 Juni 2011.

Dalam skuad yang diumumkan Alfred Riedl hari ini (Senin, 14 Maret 2011), terdapat dua pemain naturalisasi yang sebelumnya sudah digadang-gadang untuk memperkuat timnas Indonesia. Dua pemain naturalisasi yang diikukan dalam pelatnas adalah Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels. Sedangkan dua pemain lagi yang sempat ikut latihan timnas U-23 jelang pra kualifikasi Olimpiade 2012, Joey Suk dan Stefano Lilipaly tidak termasuk dalam 20 pemain yang dipanggil.

Kemungkinan besar karena Joey Suk dan Stefano Lilipaly tidak bisa ikut pelatnas jangka panjang karena harus memperkuat klubnya. Untuk Diego Michiels dan Ruben Wuarbanaran bisa masuk dalam daftar karena selama ini mereka sudah dikabarkan terikat kontrak dengan klub Pelita Jaya, sehingga keduanya bisa dilepas untuk mengikui pelatnas jangka panjang.

Yang menarik adalah tidak adanya nama Oktovianus Maniani dalam daftar pemain tersebut. Okto yang sempat mendapat gelar Ryan Giggs dari Indonesia karena performanya yang bagus ketika memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010 tidak dipanggil karena masalah indisipliner.

Pemain yang juga mengkilap di ajang Piala AFF 2010, Irfan Bachdim, juga tidak termasuk dalam daftar 20 pemain yang dipanggil masuk pelatnas. Bermain di kompetisi Liga Primer Indonesia menjadi alasan dirinya dan juga koleganya Kim Kurniawan tidak mendapatkan kesempatan untuk membela nama Indonesia di ajang internasional. Dengan demikian yang tersisa dari skuad Piala AFF 2010 hanya trio Arema Malang yaitu Kurnia Meiga, Dendi Santoso dan Yongki Aribowo.

Lini depan yang menjadi masalah sulitnya Indonesia mencetak gol di ajang pra Olimpiade 2012 hanya memasukkan satu pemain baru. Pemain tersebut adalah Jajang Mulyana yang merupakan pemain asal Pelita Jaya namun sedang dipinjamkan ke klub Sriwijaya FC. Sedangkan unuk menggantikan posisi Okto, Ferdinand Sinaga, pemain asal Persiwa Wamena ini dipanggil untuk mengikui pelatnas.


Daftar pemain ini memang belum final, mereka yang masuk dalam daftar harus mengikuti seleksi kelayakan termasuk tes medis ketika sudah berada di Jakarta. Riedl juga menambahkan bahwa dirinya akan memanggil lima atau enam pemain lagi saat pemusatan latihan telah berlangsung.

Berikut adalah ke-20 nama pemain yang dipanggil oleh Alfred Riedl :

Kiper : Kurnia Mega (Arema Malang), Rifki Mokodompit (Persita Tangerang), Arditani Ardiyasa (Persija Jakarta).

Belakang : Diego Michels (Pelita Jaya), Herry Susilo (PSIS Semarang), Irfan Raditya (Arema Malang), Gunawan Dwi Cahyo (Sriwijaya FC), Abdul Rachman (Pelita Jaya), Ruben Wuarbanaran (Pelita Jaya), Fauzan Djamal (Semen Padang).

Tengah : Stevie Bonsapia (Persipura Jayapura), Zulham Zumrud (Persela Lamongan), Hendro Siswanto (Persela Lamongan), Egi Malgiansyah (Pelita Jaya), Lasut Mahadirga (Sriwijaya FC), Ferdinand Sinaga (Persiwa Wamena), Dendi Santoso (Arema Malang).

Depan : Jajang Muliana (Pelita Jaya/Sriwijaya FC), Yongki Aribowo (Arema Malang), Fauzi Rishadi (Persita Tangerang).

Sumber : http://www.bicarabola.com/2011/03/14/daftar-20-pemain-timnas-sea-games-2011/

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online