21 Maret 2011

ISL : Persisam vs Pelita Jaya 20 maret 2011 skor 1-0

isl-persisam-vs-pelitajaya
Lanjutan ISL kembali di gelar Persisam Putera Samarinda menjamu Pelita Jaya hari minggu malam 20/3 di stadion Segiri.Tuan rumah berhasil memenangi laga setelah striker Persisam Julio Lopezberhasil menyarangkan bola ke gawang Pelita Jaya dengan skor 1-0

Bagi Persisam, kemenangan itu sangat berarti. Sebab, dari tiga pertandingan sebelumnya, tim besutan Hendri Susilo ini selalu gagal menuai angka penuh. Persisam digilas Persela Lamongan dan Deltras Sidoarjo, serta bermain imbang melawan Semen Padang.

Tambahan tiga poin itu membuat posisi Persisam melonjak ke peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 29. Persisam menggeser Persiwa Wamena, Arema Indonesia dan Sriwijaya FC. Sedangkan Pelita Jaya tetap di posisi ke-14 dengan nilai 13.

Walau bermain di kandang, Persisam justru tampil di bawah form. Absennya sejumlah pemain pilar karena cedera dan akumulasi kartu memberi pengaruh terhadap permainan Persiam. Sebaliknya, Pelita Jaya tampil agresif memanfaatkan kondisi lawan yang sedang pincang.

Pelita Jaya nyaris unggul lebih dulu dari tuan rumah pada menit ke-21. Engelbert Sani melepaskan tendangan keras ke arah gawang Wawan Hendrawan, namun bola hanya membentur mistar.

Persisam yang mendapat tekanan dari pemain lawan berusaha bangkit, dan melakukan serangan balik cepat, namun terbentur tembok pertahanan lawan. Kedudukan imbang tanpa gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Persisam masih belum bisa menemukan bentuk permainannya. Sedangkan Pelita Jaya tidak mengendurkan serangan mereka ke pertahanan tuan rumah.

Pemain pengganti Mustofa Aji mendapat peluang untuk membawa Pelita Jaya unggul, tapi tendangannya menerpa mistar gawang di menit ke-71. Nasib serupa juga dialami Juan Ramirez selang enam menit kemudian.

Di lain sisi, Persisam yang mengandalkan serangan balik cepat mendapat hadiah tendangan bebas pada menit ke-80. Julio Lopez yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang tim tamu.

Tertinggal satu gol, Pelita Jaya berusaha menyamakan kedudukan. Upaya itu nyaris membuahkan hasil menjelang laga berakhir. Peluang yang diperoleh Safee Sali hanya membentur mistar gawang. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 1-0 tetap bertahan.



sumber : goal

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online