04 Maret 2011

FIFA memberi batas waktu hingga 30 April untuk memilih ketua umum PSSI



Zurich - FIFA akhirnya melansir sikap resminya menyusul kisruh yang melanda PSSI. Mereka meminta sebelum tanggal 30 April 2011 PSSI sudah melakukan pemilihan ketua umum.

Dalam sidang Komite Eksekutif FIFA di Zurich, Swiss, Kamis (3/3/2011), induk organisasi sepakbola dunia itu membahas beberapa masalah, salah satunya adalah kisruh yang melanda PSSI terkait pemilihan ketua umum periode berikutnya. Lewat situs resminya, mereka mengeluarkan pernyataan.

"PSSI harus menggelar sidang umum pada 26 Maret 2011 untuk memilih Komite Pemilihan dan mengadopsi electoral code berdasarkan standar electoral code FIFA. Komite Pemilihan selanjutnya akan melakukan pemilihan sebelum 30 April 2011," demikian pernyataan FIFA.

FIFA sama sekali tak menyinggung soal peluang Nurdin Halid untuk ikut kembali dalam pemilihan tersebut. Namun jika merujuk pada pernyataan bahwa proses pemilihan harus "mengadopsi electoral code berdasarkan standar electoral code FIFA", maka Nurdin yang berstatus mantan narapidana tak diizinkan masuk dalam kepengurusan PSSI.

Selain soal pemilihan ketua umum, FIFA juga menyinggung soal Liga Primer Indonesia (LPI). Mereka meminta PSSI bisa mengontrol kompetisi gagasan Arifin Panigoro tersebut jika tak mau dijatuhi sanksi.

"Sebagai tambahan, jika PSSI tak mampu mendapatkan kembali kontrol atas liga yang memisahkan diri, kasus ini akan dibawa ke komite eksekutif FIFA untuk hukuman yang mungkin dijatuhkan."
( din / krs )

Sumber : detik.com

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online