11 April 2011

Buntut kasus Malinda Dee Polisi blokir rekening PT Sarwahita

Jakarta - Polisi memblokir rekening PT Sarwahita Global Management (SGM) di Bank Mega. Rekening itu pernah digunakan pendiri PT Sarwahita, Malinda Dee, untuk menerima aliran dana nasabah Citibank.

"Ya jelas diblokir," kata Direktur Ekonomi Khusus Mabes Polri Brigjen Pol Arief Sulistyo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (11/4/2011).

Polisi juga sudah menyelidiki aktivitas uang masuk dan keluar di rekening itu. "Sampai saat ini rekening PT SGM pada mutasi terakhir sekitar 2 April 2010, Rp 2 juta," jelasnya.

Apakah masih ada aliran dana lain ke perusahaan itu? "Saya jelaskan, ini salah satu bukti aliran dana yang dilakukan tersangka, tentu ada transfer yang lain, tentu kita analisis semua.
Nanti kita analisis dulu untuk yang telah terbukti otentik," tutur Arief.

Sarwahita adalah perusahaan yang didirikan Malinda. Dia menjadi direksi dan memegang 20 persen saham. Ditengarai PT Sarwahita menjadi tempat pelarian dana Malinda. Namun pihak Sarwahita membantah dan beralasan pada Februari 2011 Malinda sudah tidak aktif lagi di perusahaan itu.

Komisaris Utama PT Sarwahita dijabat Rio Mendung Thalieb yang juga jenderal TNI AU bintang tiga dan menjadi Wagub Lemhannas. Rio saat dikonfirmasi mengaku tidak kenal Malinda.

sumber:detiknews

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online