13 Maret 2011

Sejak Gempa dan Tsunami hari jumat 11 maret 2011 tercatat 140 gempa susulan



Jakarta - Gempa susulan masih terjadi di Jepang setelah gempa berkekuatan 8,9 SR yang disusul tsunami. Lebih dari 140 gempa susulan berkekuatan sekitar 4,5 SR mengguncang Jepang hingga hari ini.

Begitu hasil survei US Geological Survey (USGS), seperti dikutip detikcom dari CNN, Minggu (13/3/2011).

Gempa susulan yang terus terjadi ini menganggu layanan kereta api dan penerbangan di Jepang. Sedikitnya 23.000 orang tertahan di Bandara Tokyo. Layanan kereta api juga masih tersedia dalam jumlah terbatas untuk mengantisipasi kecelakaan karena gempa.

Gempa berkekuatan 8,9 SR yang disusul tsunami juga melumpuhkan nadi perekonomian Jepang. Pusat hiburan di Disneyland yang ramai dikunjungi wisatawan ditutup selama 10 hari.

Suplai listrik untuk keperluan rumahtangga juga sangat terbatas. Pemerintah Jepang mengimbau agar masyarakat menghemat energi karena keterbatasan suplai listrik.

Pencarian korban selamat terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Pemerintah Jepang juga sudah mendapat bantuan langsung dari Amerika Serikat yang mengirim kapal perang dan perlengkapan evakuasi berteknologi tinggi.

Korban yang hilang juga tidak sedikit. Sedikitnya 9.500 warga perfektur Miyagi dinyatakan belum ditemukan. Miyagi adalah salah satu kawasan yang mengalami dampak tsunami paling parah di Jepang


sumber : detiknews

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online