16 Maret 2011

Jelang piala afc 2011 Arema Indonesia vs Jeonbuk Hyundai Motors

liga-champions-asia-piala-afc-2011

Arema FC yang memakai nama Arema Indonesia di ajang Liga Champions AFC 2011 (AFC Champions League 2011) harus menghadapi cobaan berat ketika berlaga di pertandingan kedua menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan) sore (Rabu, 16 Maret 2011) nanti. Selain tim yang dihadapi merupakan tim kuat, persiapan Arema menghadapi Jeonbuk sedikit terganggu permasalahan keterlambatan pembayaran gaji pemain yang membuat beberapa pemain mengancam mogok dalam pertandingan ini.

Permasalahan krisis keuangan di tubuh internal Arema memang bisa diselesaikan sementara dengan pembayaran satu bulan gaji dari tiga bulan gaji yang tertunda dan adanya perjanjian dalam pertemuan antara pemain dengan pengurus Arema. Meski demikian pengaruh kisruh internal ini sedikit banyak akan mempengaruhi mental para pemain Arema. Beruntung, Arema dalam pertandingan ini bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, dan dapat dipastikan pendukung setia mereka, Aremania, akan memenuhi stadion untuk membakar semangat para pemain pujaannya.

Dalam komentar yang dikutip dari situs resmi AFC, pelatih Arema, Miroslav Janu, mengaku tidak punya ide mengenai siapa pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan ini. Namun seiring dengan adanya pertemuan antara pemain dan manajemen Arema, Janu tentu bisa memainkan semua pemain terbaiknya dalam pertandingan ini. Noh Alam Shah dan M. Ridhuan, dua legiun asing asal Singapura yang sempat menolak bertanding kemungkinan besar akan tetap menjadi andalan Arema dalam pertandingan ini.

Kembalinya beberapa pemain yang memperkuat timnas U-23 Indonesia ketika menghadapi Turkmenistan di ajang pra kualifikasi Olimpiade London 2012 semakin menambah kekuatan Arema. Di bawah mistar, Kurnia Meiga kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama Janu. Di lini belakang Janu akan kembali mengandalkan para pemain lokal yang juga punggawa timnas Indonesia yang mampu menyulitkan Cerezo Osaka mencetak gol di pertandingan pertama.

Di lini tengah, Achmad Bustomi dan Esteban Guillen akan kembali menjadi tembok pertahanan pertama ketika diserang sekaligus menjadi pengatur serangan Arema. Lini depan Arema sendiri bertambah kuat dengan kembalinya Yongki Aribowo, namun sepertinya Janu akan tetap mengandalkan Roman Chmelo dan Noh Alam Shah yang mencetak gol ke gawang Cerezo Osaka melalui eksekusi penalti.

Jeonbuk Tak Bawa Enam Pemain Inti


Jeonbuk dikabarkan tidak membawa enam pemain intinya untuk menghadapi Arema di pertandingan kedua Liga Champions AFC 2011. Salah satu yang tidak dibawa adalah striker gaek yang pernah membela klub Middlesbrough, Lee Dong Gook. Meski demikian walau bermaterikan pemain-pemain lapis kedua, klub yang menempati peringkat ketiga K-League 2010 ini tetaplah tim yang kuat.

Tahun lalu ketika menghadapi wakil Indonesia lainnya di ajang yang sama Liga Champions AFC, Persipura Jayapura, tim yang dibesut mantan pelatih timnas Korea Selatan di tahun 2003-2004, Choi Kang Hee, ini juga tidak membawa beberapa pemain intinya termasuk Lee Dong Gook. Namun hasilnya meski bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Persipura kala itu takluk 1-4. Bahkan ketika bermain di kandang Jeonbuk, Persipura dicukur delapan gol tanpa balas.

Tanpa Lee Dong Gook, Jeonbuk masih memiliki Kruno Lovrek yang mencetak hattrick ketika melawan Persipura di Stadion GBK tahun lalu. Sama halnya ketika melawan Persipura, satu lagi pemain asing yang dibawa Jeonbuk adalah Luiz Henrique, gelandang sayap asal Brasil. Kedua pemain ini patut diwaspadai para pemain Arema, selain unggul kualitas permainan mereka juga unggul pengalaman bertanding.

Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi RCTI, kick off sendiri akan dimulai pada pukul 15.30 WIB. Mampukah para pemain Arema melupakan krisis internal mereka sekaligus menghadang Jeonbuk yang menundukkan Shandong Luneng 1-0 di pertandingan pertama?

Prakiraan Susunan Pemain ;

Arema FC : Kurnia Meiga (GK) ; Zulkifli Syukur, Benny Wahyudi, Purwaka Yudi, Waluyo ; M. Ridwan, Ahmad Amiruddin, Ahmad Bustomi, Esteban Guillen ; Roman Chmelo ; Noh Alam Shah

Jeonbuk Hyundai : Sim Woo Hyeon, Kim Sang Sik, Choi Chuk Soon, Park Won Jae ; Luiz Henrique, Kang Seung Jo, Lee Sung Hyun, Jung Hoon, Lim You Hwan ; Kim Dong Chan


sumber : http://www.bicarabola.com/2011/03/16/arema-vs-jeonbuk-hyundai-cobaan-berat/

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online