16 Maret 2011

Jelang piala AFC 2011 Persipura Jayapura vs East Bengal

liga-champions-asia-afc-cup-2011
Lanjutan Liga champions Asia akan kembali di gelar sore nanti.
Persipura Jayapura akan menghadapi pertandingan kedua di ajang AFC Cup 2011 (Piala AFC 2011) menghadapi wakil India, East Bengal, sore nanti (16 Maret 2011). Sayang dalam pertandingan yang semestinya berlangsung di kandang ini, Persipura tidak bisa menggunakan kandang aslinya, Stadion Mandala Jayapura, dan harus menjalankan pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada pertandingan pertama kedua tim bermain imbang melawan lawan-lawannya. Persipura menahan imbang tuan rumah South China (Hongkong) 1-1, sedangkan East Bengal hanya mampu bermain imbang 4-4 dengan tamunya Chonburi FC (Thailand). Hasil pertandingan pertama tersebut membuat semua tim yang tergabung di Grup H AFC Cup 2011 memiliki poin satu.

Dalam pertandingan ini Persipura dapat kembali diperkuat oleh striker Titus Bonai yang sebelumnya dicoret dari timnas U-23 Indonesia karena masalah kedisiplinan. Pencetak gol satu-satunya bagi Indonesia ke gawang Turkmenistan di ajang pra Olimpiade 2012 ini terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekannya dalam latihan resmi ujicoba lapangan kemarin pagi. Hadirnya Titus Bonai akan menambah kekuatan lini depan Persipura yang sudah dihuni oleh pencetak gol terbanyak sementara Liga Super Indonesia, Boas Salossa.

Boas yang di pertandingan pertama berhasil mencetak gol akan kembali menjadi andalan Persipura untuk membobol gawang East Bengal. Di lini depan ini pelatih Persipura Jacksen F Tiago memiliki banyak pilihan. Selain kembalinya Titus Bonai, Persipura juga masih memiliki Rahmat Rivai dan Lukas Mandowen .

Yang patut dibenahi Persipura adalah lini belakang mereka. Bhio Paulin yang dipertandingan pertama sudah mendapat kartu kuning harus berhati-hati apabila tetap ingin bermain membela Persipura di pertandingan ketiga melawan Chonburi FC pertengahan April mendatang. Faktor non teknis dengan gagalnya bermain di Stadion Mandala yang mengakibatkan dukungan tidak akan semarak ketika bertanding di kandang aslinya harus mampu ditepikan untuk memperoleh kemenangan dalam pertandingan ini.

Lini Depan East Bengal Tajam

Lini depan menjadi kekuatan utama East Bengal, tengok saja ketika melawan Chonburi mereka berhasil mencetak empat gol meski juga kebobolan empat gol pula. Salah satu penyerang East Bengal yang sangat berbahaya adalah Tolgay Ozbey, penyerang bernomor punggung 20 ini menyumbangkan dua gol ketika berhadapan dengan Chonburi. Tolgay merupakan pemain Australia keturunan Turki.


Sebelum merumput bersama East Bengal, Tolgay bermain untuk Blacktown City FC yang berkompetisi di Liga Premier New South Wales (NSW). Liga Premier NSW merupakan kompetisi yang levelnya berada satu tingkat di bawah A League dalam lingkup Australia meski tidak berada dalam satu payung bersama A League. Raihan gol Tolgay Ozbey ketika membawa Blacktown City menjuarai Liga Premier NSW sangat bagus yaitu mencetak 23 gol dari 20 pertandingan.

Selain Tolgay, East Bengal juga mempunyai striker tangguh lainnya yang saat ini menjadi tandem Tolgay yaitu Robin Singh. Striker berusia 20 tahun ini merupakan anggota skuad India U-23 meski baru bermain satu kali. Masih ada juga nama seperti striker asal Brasil Alexandro Leko da Silva Santos yang musim lalu bermain untuk Citizen AA (Hongkong) dan kini menghuni jajaran pemain depan East Bengal.

East Bengal juga masih mempunyai dua pemain asing asal Nigeria yaitu Uga Okpara yang bermain di posisi bek serta Penn Ikechukwu Orji yang berposisi sebagai gelandang. Khusus untuk Okpara, dia adalah pemain nasional sepakbola pantai Nigeria sejak tahun 2004. Para pemain East Bengal kebanyakan masih berusia muda sehingga yang tercatat sebagai pemain nasional India saat ini hanyalah pemain sayap kanan, Syed Rahim Nabi.

Pertandingan antara Persipura melawan East Bengal dipastikan akan berjalan seru dan mengandalkan strategi menyerang yang menjadi ciri khas kedua tim. Pertandingan ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Global TV mulai pukul 15.30 WIB, atau kick off muali pukul 16.00 WIB kalau sesuai dengan jadwal yang tercantum dalam situs resmi AFC.

Prakiraan Susunan Pemain ;

Persipura : Yoo Jae Hoon (GK) ; Hamka Hamzah, Bhio Paulin, Victor Igbonefo, Ortizan Salossa, Gerald Pangkaly ; Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Zah Rahan ; Boas Salossa, Titus Bonay

East Bengal : Nandi Sandip (GK) ; Thockchom Naoba Singh, Gurwinder Singh, Uga Okpara, Saumik Dey ; Sanju Pradhan, Mehtab Hossain, Syed Rahim Nabi, Penn Ikechukwu Orji ; Alexandro Leko ; Tolgay Ozbey

sumber : http://www.bicarabola.com/2011/03/16/persipura-vs-east-bengal-saling-serang/

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online