18 Maret 2011

Jakarta siap-siap di landa hujan lebat disertai angin dan petir

jakarta-dilanda-badai


Jakarta - Hujan lebat disertai petir yang beberapa hari ini melanda Jakarta kemungkinan masih akan berlanjut hingga 21 Maret 2011 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui peringatan dini cuaca tanggal 18-21 Maret 2011.

Menurut BMKG, hujan disebabkan oleh adanya daerah pertumbuhan awan-awan hujan yang meliputi wilayah Sumatera bagian utara dan timur, Jawa, Kalimantan bagian timur, Sulawesi bagian tengah dan selatan, Maluku, dan Papua Barat.

Sebagai akibatnya, daerah DKI Jakarta masih berpotensi turun hujan lebat disertai kilat dan angin kencang. Kerusakan-kerusakan yang diakibatkan peristiwa alam itu pun diprediksi akan berlanjut. Demikian BMKG dalam rilisnya, Jumat (18/3/2011).

Selain DKI Jakarta, daerah yang juga berpotensi mengalami hujan lebat disertai kilat dan angin adalah Bengkulu, Lampung bagian timur, Jawa Barat bagian barat, Kalimantan Timur bagian utara dan barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah bagian Timur dan selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara bagian utara, Maluku serta NTT bagian utara dan timur.

Sementara itu, daerah NAD bagian utara, Kepulauan Riau, Riau bagian selatan, Bangka Belitung, Jawa Tengah bagian selatan, Kalimantan Barat bagian barat dan selatan, Sulawesi Selatan bagian tengah dan selatan, Maluku Utara dan Papua Barat bagian timur berpotensi hujan lebat.

Peringatan dini selanjutnya akan dikeluarkan pada hari Senin (21/3/2011) dan dapat dikeluarkan lebih cepat apabila terjadi perubahan yang signifikan.


sumber :detiknews

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online