10 Maret 2011

Dua nama muncul sebagai kandidat calon ketua umum PSSI dari Sumsel

Palembang - Pengurus Sriwijaya FC mengaku siap untuk mengusung nama Dodi Reza Alex Noerdin sebagai calon Ketua Umum PSSI 2011-2015. Namun, ada juga yang mengusulkan sang ayah, Alex Noerdin.

Sejumlah nama alternatif calon Ketum PSSI memang jadi mengemuka setelah Ketua KON/KOI Rita Subowo membawa kabar bahwa FIFA telah melarang empat kandidat Ketum PSSI sebelumnya, yaitu Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, George Toisutta dan Arifin Panigoro.

"Jika empat nama itu benar-benar tidak diperbolehkan FIFA untuk maju lagi, kami siap mengajukan Dodi Reza sebagai calon Ketum PSSI," kata Augie Bunyamin, Direktur Kuangan Sriwijaya FC kepada detiksport, Rabu (9/03/2011).

Dodi Reza yang saat ini menjabat sebagai Presiden Sriwijaya FC juga melontarkan kesiapannya. "Siap," tulisnya dalam pesan singkat buat menjawab pertanyaan detikSport.

Berbeda dengan pengurus, maka sejumlah suporter SFC justru ingin Alex Noerdin, ayah Dodi Reza, maju sebagai calon Ketua Umum.

"Kami mungkin setuju jika Pak Alex maju sebagai calon Ketum PSSI. Alasannya dia sangat peduli dengan olahraga, khususnya sepakbola. Saat menjadi Bupati Musi Banyuasin dia
membuat sekolah sepakbola, dan kemudian dia mempertahankan dan meningkatkan prestasi Sriwijaya FC," kata Dedi, seorang suporter Sriwijaya FC di Palembang.

Keberhasilan Alex Noerdin yang juga Gubernur Sumsel membawa SEA Games XXVI dipanggungkan di provinsinya menunjukkan profesionalitas pria kelahiran 60 tahun lalu itu.

"SEA Games XXVI yang digelar di Palembang, itu membuktikan dia seorang yang sangat serius bekerja. Jika dia memimpin PSSI, kami percaya organisasi itu akan lebih maju," ujar Dedi.

"Pak Alex cukup pantas memimpin PSSI. Hanya, apakah beliau bersedia, sebab dia tengah disibukan dengan SEA Games XXVI. Tapi, saya percaya orang tidak akan kecewa bila beliau memimpin PSSI. Beliau akan sangat fokus dan detil bila mengurusi sesuatu. Bukankah guna memperbaiki PSSI ini kita membutuhkan orang yang fokus dan detil," timpal Arifin, suporter SFC lainnya


sumber : detiksport

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online