18 Juli 2009

MU batal tanding ke Indonesia

Manchester United stars Wayne Rooney and Rio Ferdinand arrive in Kuala Lumpur, Malaysia. As a consequence of the attacks the club has called off the Indonesian leg of their Far East tour
Bagi para fans Manchester United (Red Devil,Setan Merah ) tampaknya harus bersabar dan lapang dada menerima berita pembatalan tour mereka ke Indonesia.Meski harus menelan kekecewaan berat kita harus bisa mengambil hikmah dari kejadian ini.
Berikut pernyataan Agum Gumelar yang dkutip Antara :
“Kami sudah menerima secara resmi surat MU melalui Kedubesnya di Jakarta membatalkan kunjungannya ke Jakarta,” kata Agum kepada wartawan di Jakarta, Jumat siang.

Batalnya kunjungan ini menyusul ledakan bom di kawasan Mega Kuningan, Jakarta pada Jumat pagi.

Ia mengatakan, batalnya kunjungan MU adalah pukulan berat bagi pecinta sepak bola di Indonesia termasuk panitia penyelenggara.

“Ini pukulan berat, tapi apa daya,” kata Agum seraya mengatakan akan bertolak ke Kualalumpur, Jumat malam ini untuk bertemu MU.

“Saya akan ke Kualalumpur untuk membicarakan hal ini,” katanya.

Agum belum bisa menaksir kerugian akibat pembatalan MU ini dan menyebutnya bahwa semua itu menjadi tanggungjawab panitia.

Namun, demikian Agum, tiket yang sudah dibeli akan diselesaikan. “Apalagi tiket sudah terjual semua,” kata Agum didampingi John Merrit dari Proevent, promotor Tur MU ini.

Batal Akibatkan Kerugian Rp 30 Miliar

Kerugian akibat pembatalan pertandingan Manchester United vs Indonesia All Star di Jakarta akibat insiden bom di Hotel JW Marriot dan The Ritz Carlton mencapai Rp30 miliar lebih.

“Kerugian Panpel diperkirakan mencapai Rp30 miliar lebih. 20 juta dolar AS diantaranya adalah match fee untuk MU,” ujar Kabid Promosi dan Marketing Herman Ago di Jakarta, Jumat.

Nilai kerugian tersebut diantaranya pengadaan materi berbagai persiapan panpel seperti promosi, perizinan, periklanan, perlengkapan administrasi dan perkantoran, asesoris hingga biaya pencetakan tiket dengan berbagai kelengkapannya.

Pada Jumat kemarin sebenarnya pihak Panpel menjadwalkan penukaran kuitansi dari calon penonton para pembeli tiket. Namun dengan pembatalan ini otomatis proses pemulangan tiket menjadi pemulangan uang yang telah disetorkan.

“Kami minta calon penonton tak usah panik dengan pembatalan ini. Semua akan diselesaikan secara proporsional oleh Panpel,” ujarnya.

Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan sebenarnya kemarin telah dihiasi umbul-umbul Manchester United, diantaranya sejumlah spanduk raksasa yang dibentangkan dari tribun atas menjuntai hingga ke bawah.

Pintu masuk VVIP pun sebenarnya sedang dalam tahap dekorasi untuk menciptakan suasana seperti di Stadion Old Trafford, Manchester Inggris.

Mengenai pemulangan tiket itu sendiri jadwalnya akan diatur dan pihak Panpel Lokal (LOC) yang diketuai Agum Gumelar menyatakan bertanggungjawab atas seluruh risiko yang harus ditanggung.

Namun Agum belum bisa memastikan penjadwalan pemulangan tiket tersebut karena dia masih trauma dengan insiden pengeboman di kedua hotel internasional itu pada Jumat pagi yang menelan puluhan korban jiwa.

“Kami belum bisa memperhitungkan jumlah kerugiannya. Yang pasti kami mengutuk keras pelaku pengeboman dan ini merupakan aksi pihak-pihak yang pengecut,” kata Agum Gumelar.

Agum sendiri pada Jumat malam akan bertolak ke Malaysia untuk menuntaskan keputusan pembatalan dengan pihak manajemen Manchester United.

Agum menyatakan kegiatan ini ada yang diasuransikan dan ada yang tidak. (Antara/Dailymail)
Direktur Eksekutif Manchester United (MU), David Gill mengungkapkan, laga uji coba melawan para pemain timnas Indonesia yang tergabung dalam tim Indonesia All-Star bisa dipindahkan ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Pernyataan itu diungkapkan Gill dalam jumpa pers di Kuala Lumpur, Jumat (17/7), setelah MU membatalkan tur ke Jakarta menyusul ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta.

“Ada banyak hal yang sedang kami bahas. Kami bisa mendatangkan tim Indonesia ke sini (Kuala Lumpur),” kata Gill, yang dikutip situs resmi MU.

“Itu baru kemungkinan dan hal yang sedang kami bahas. Kami akan membicarakan berbagai kemungkinan dan mengevaluasinya hal mana yang paling tepat. Dari semua kemungkinan itu, (laga tur MU) tetap berada di sini (Kuala Lumpur). Tapi, ada banyak hal yang harus dilakukan sebelum kami merencanakan logistik di sisa pekan ini,” papar Gill.

Ketua Promotor Panitia Lokal Tur MU di Jakarta, Agum Gumelar menyatakan, akan bertolak ke Kuala Lumpur untuk membicarakan beberapa hal dengan pihak MU. Laga MU versus tim Indonesia All-Star dijadwalkan berlangsung Senin (20/7) depan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. MU telah membatalkan tur ke Jakarta setelah mendengar kabar ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Jakarta.

Ritz Carlton adalah hotel yang direncanakan bakal menjadi tempat penginapan tim MU. Menurut jadwal, pemain MU akan datang ke Jakarta, Sabtu (18/7) besok malam.

Spanduk MU Diturunkan
Sementara itu, panitia lokal (LOC) tur MU memastikan, rencana pertandingan tersebut batal sehingga semua spanduk, umbul-umbul dan baliho MU, diturunkan pada Jumat (17/7) sore.

Meskipun demikian, calon penonton yang sudah membeli tiket pertandingan bersejarah ini tak perlu cemas. Pasalnya, panitia menyatakan bertanggung jawab untuk mengembalikan tiket yang sudah dipesan.

Bagi Indonesia, bom di dua hotel ternama di Jakarta tersebut memberikan kerugian yang sangat besar. Seperti yang sudah diberitakan, menurut Ketua Umum PSSI Pusat Nurdin Halid, akibat pembatalan tur ini maka kerugian materi yang diderita berkisar 30-50 miliar. Dan yang lebih menyedihkan lagi, peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 menjadi sangat kecil karena citra negara menjadi rusak.

, , , ,

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online