19 April 2011

Tim robot Unikom berhasil mempertahankan gelar juara di RoboGames



Bandung - Tim Robotika Unikom berhasil mempertahankan gelar juara di RoboGames 2011. Tim ini meraih emas di kategori Fire Fighting dan Ribbon Climber.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Rektor Unikom, Eddy Soeryanto Soegoto saat menghubungi detikINET, Senin (18/4/2011) malam.

"Alhamdulillah. Di RoboGames 2011 kita berhasil mempertahankan emas di kategori Fire Fighting dan mendapat 1 emas di kategori Ribbon Climber. Terima kasih atas doa dan dukungannya," ucapnya.

Kemenangan ini, sambung Eddy, membuktikan bahwa kualitas pendidikan di Indonesia tidak kalah dengan negara-negara maju.

"Ini memang misi kita ke sana (ikut pertandingan - red). Kita membawa misi bahwa Indonesia mampu. Kualitas pendidikan di Indonesia tidak kalah dengan negara-negara maju lainnya. Buktinya kita mampu mengalahkan mereka. Kita betul-betul bersyukur dan bangga atas prestasi ini," paparnya.

Sebelumnya, Tim Robotika Unikom berhasil meraih dua emas dan satu perunggu untuk kategori RoboWaiters dalam 18th Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest di Trinity College, Hartford, Connecticut.

Tim yang diketuai oleh Yusrilla Kerlooza ini sukses membuktikan kualitas robot Indonesia yang tidak kalah dengan robot-robot dari negara lain. Buktinya kategori RoboWaiters yang baru pertama kali diikutinya berhasil dijuarai oleh mereka.

Selain Unikom, Tim Robotika ITB dan UGM juga berhasil memboyong emas dalam kategori Fire Fighting di 18th Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest.

Saat ini tim yang terdiri dari Yusrilla Kerlooza sebagai ketua tim, Taufiq N Nizar sebagai dosen pembina dan Ridyan Ardiyan serta Heri Saffarudin Ariyani sebagai peserta masih berada di Amerika Serikat.

"Saya belum tahu kapan mereka akan kembali ke tanah air. Tadi saya coba kontak Pak Yus (Yusrilla Kerlozza - red) tapi belum berhasil dihubungi," tandasnya.



sumber:detikinet

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online