25 April 2011

LPI : Persibo vs Semarang United 24 april 2011


Bojonegoro– Persibo dengan mantap menggilas lawannya, Semarang United, 3-1, dalam laga Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Minggu (24/4) sore. Tiga gol Persibo dicetak oleh Wallacer pada menit ke-1, Samsul Arif menit ke-13, dan kembali Wallacer mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-64. Sedangkan gol balasan Semarang United diceploskan oleh Raffaele Quintieri pada menit ke-57.

Stadion yang berkapasitas 10.000 orang itu tampak penuh dengan Boromania, pendukung Persibo. Namun, sekitar 10 menit sebelum laga dimulai, turun hujan sehingga pertandingan sempat diundur.

Tuan rumah yang dimotori penyerang Samsul Arif, langsung menggebrak barisan pertahanan Semarang United sejak wasit Marcus asal Jerman meniup pluit tanda pertandingan dimulai. Hanya semenit laga dimulai, pemain tengah Wallacer mencetak gol ke gawang Semarang United.

Unggul satu gol, Persibo yang diarsiteki Sartono Anwar, terus menggebrak The Blue Devils, sebutan Semarang United. Memanfaatkan barisan belakang Semarang United yang berlubang, Samsul Arif mencetak gol pada menit ke-13.

Tim tamu sendiri bukannya tanpa peluang. Namun, punggawa Semarang United kerap salah koordinasi. Secara keseluruhan, tempo pertandingan pada babak pertama berlangsung sedang. Sementara, pada babak kedua, Laskar Angling Darmo, julukan Persibo, malah menurunkan tempo permainan. Gerakan-gerakan Aris Tuansyah dan kawan-kawan tak banyak mengganggu gawang tim tamu.

Peluang ini dimanfaatkan dengan keberhasilan Semarang United mencetak gol dari pemain depannya asal Italia, Raffaele Quintieri. Kedudukan 2-1 untuk Persibo. Gol pada menit ke-57 itu membuat barisan Persibo mulai bangun kembali. Hasilnya tak mengecewakan. Wallacer mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-64.

Penalti itu terjadi ketika Samsul Arif yang membawa bola dikawal beberapa pemain lawan. Ketika berada di kotak 16, salah satu pemain Semarang United menjegalnya ketika dia bersiap untuk menendang, Samsul pun terjatuh. Wasit Markus yang memimpin cukup tegas, langsung menunjuk titik putih. Wallacer yang menjadi algojo berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini. Kedudukan 3-1 untuk Persibo.

Lima belas menit terakhir pertandingan mulai menjurus ke arah keras. Wasit pun mengganjar Eko Prasetyo, pemain Semarang United, dengan kartu merah. Sedangkan kapten Persibo, Aris Tuansyah, kena kartu kuning. Sementara itu, pada babak pertama wasit menghadiahi kartu kuning untuk Wallacer dan Sumardi. Dari Semarang United, Ikhwan Wicaksono juga mendapat kartu kuning.

Usai laga, Sartono Anwar tampak agak emosional. Pelatih Persibo itu menilai secara keseluruhan pertandingan tidak enak ditonton. Alasannya, karena wasit kerap meniup pluit, dan banyak kartu yang dikeluarkan. Namun, ia mensyukuri kemenangan timnya itu.

“Kunci kemenangan Persibo tadi adalah memanfaatkan peluang sehingga terjadi gol-gol itu,” ungkapnya. Sartono Anwar juga melihat pemainnya masih terlalu hati-hati, terutama pada babak kedua. Akibatnya, gol dari Semarang United pun terjadi.

Sementara itu, Edy Paryono mengungkapkan pertandingan telah berlangsung sangat lancar dan menarik. “Wasitnya juga bagus dalam memimpin,” kata pelatih Semarang United itu. Kekalahan timnya terjadi akibat lini belakang yang kerap miskomunikasi. “Kekalahan ini merupakan bagian dari kelemahan kami. Sepulang dari Bojonegoro, kami akan melakukan evaluasi agar tidak sampai terjadi kelemahan itu lagi,” pungkasnya.

Hasil pertandingan lain: Solo FC 0-1 Jakarta FC. Gol Jakarta FC dicetak oleh Hendra Bayauw pada menit ke-83’.

Batavia Union 4-1 Manado United.Gol Batavia Union dicetak oleh Javier Roca (18’), Hary Saputra (30’), dan Juan Manuel Cortez (61’, 80’). Sedangkan gol Manado United dilesakkan oleh Feliks Timbowo (26’).

sumber:LPI

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online