21 Maret 2011

LPI ; Bintang Medan vs Solo FC 20 maret 2011 skor 2-1

lpi-medan-chiefs-vs-solo-fc

Meski sama-sama dirundung cedera pemain, Bintang Medan akhirnya dapat menaklukkan tamunya, Solo FC, dengan skor tipis 2-1. Sementara itu, tim asal Medan lainnya,Medan Chiefs sukses menundukkan Jakarta FC juga dengan skor yang sama.

Dua gol Bintang Medan dicetak oleh Steve Pantelidis dan Cosmin Vansea. Sedangkan gol balasan Solo FC berasal dari tendangan penalti David Micevski. Laga pekan ke-11 Liga Primer Indonesia (LPI) itu berlangsung Minggu (20/3) malam di Stadion Teladan, Medan.

Sebelum pertandingan, pelatih Bintang Medan asal Jerman, Michael Feichtenbeiner, mengaku masih prihatin dengan cederanya para pemain asing yang menjadi pilar timnya, Amine Kamoun dan Gutti Ribeiro, sedang cedera.

Ketiadaan keduanya membuat rapuh pertahanan klub asal Medan itu. Namun harapan Fechtenbeiner untuk menjadikan Pantelidas menjadi kenyataan.

Pantelidas, yang pernah bermain di Liga Australia itu, membuka gol pertama melalui tendangan bebas pada menit ke-12. Namun, Solo FC mendapat tendangan penalti pada menit ke-20, setelah pemain belakang Bintang Medan melakukan pelanggaran di kotak terlarang. David Micevski melakukan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, daya tahan para pemain Solo FC mulai mengendur. Ini dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Bintang Medan untuk melakukan serangan bertubi-tubi ke daerah pertahanan lawan. Gelombang serangan itu akhirnya berbuah gol Vansea, striker asal Serbia itu berhasil membobol gawang Solo FC pada menit ke-60. Keunggulan tuan rumah 2-1 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

"Wajar jika menang, karena kami memang memegang kendali permainan dan banyak menyerang. Bahkan pada babak kedua, para pemain Solo FC turun staminanya dan jarang melakukan serangan. Hingga kiper kami banyak menganggur," ujar Dityo Pramono. Menurut CEO Bintang Medan itu, cedera dua pemain belakang yang jadi palang pintu kesebelasannya cukup tertutupi oleh kehadiran Steve Pantelidis yang dapat bermain sebagai stopper sekaligus gelandang.

sumber : detiksport

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online