05 Juli 2011

Tips agar anak makan dengan lahap



Buah hati kadang susah kalau di suruh makan,merupakan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua jika melihat anaknya makan dengan lahap

Berikut ada beberapa tips yang perlu diingat untuk memberikan makanan kepada anak.

1. Sarapan adalah makanan yang penting untuk aktivitas anak seharian. Untuk itu, orang tua setidaknya mesti tetap menyisihkan waktu selama 10-15 menit untuk anak agar menyelesaikan sarapan sebelum ia pergi ke sekolah.

2. Buatlah anak berpikir makanan adalah sesuatu yang menyenangkan. Jangan membuat anak merasa makanan seperti halnya sebuah tugas. Tapi, tetap masukkan bahan substansial yakni karbohidrat dan protein dalam makanan untuk menjaga agar tingkat energi anak tetap tinggi.

3. Berikan menu makanan yang berbeda setiap hari di piring anak. Variasi makanan adalah resep untuk kesehatan yang baik. Cobalah memvariasikan bentuk sajian telur, roti, sereal, dan buah-buahan. Biarkan pula ia memilih menu kesukaannya.

4. Pada dasarnya, makanan untuk anak haruslah mencakup sayuran berdaun hijau dan kacang-kacangan.

5. Perlu diketahui, lemak jenuh kurang baik untuk kesehatan. Maka itu, hindari goreng-gorengan sebagai camilan di siang hari secara. Hindari pula memberikan permen secara berlebihan.

6. Karena aktivitas bermain akan membuat anak banyak berkeringat, pastikan ia minum banyak cairan. Berikan air jeruk nipis atau jus jeruk selain susu dan yoghurt.



sumber:6 Cara Agar Anak Makan Lahap | Kesehatan Keluarga

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online