04 April 2011

LPI Aceh united vs Persema Malang 3 april 2011

Aceh Besar - Persema Malang akhirnya menelan kekalahan pertamanya dalam kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Dalam kunjungannya ke markas Aceh United, Laskar Ken Arok takluk dengan skor 0-1.

Dalam pertandingan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh Besar, Minggu (3/4/2011), tim tuan rumah lebih banyak menguasai permainan pada babak pertama. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapat tak bisa dituntaskan menjadi gol.

Persema sempat mencetak gol pada menit ke-20 lewat Reza Mustofa. Namun, wasit menganulirnya karena Reza dinilai sudah dalam posisi offside.

Gol tunggal Aceh United dicetak oleh gelandang kanannya, Junarto, menjelang injury time babak pertama. Gol tercipta akibat kesalahan pemain belakang Persema, Seme Pierre Patrick. Seme lengah membawa bola sehingga berhasil diserobot Junarto, yang kemudian menceploskannya ke gawang Persema.

Pada babak kedua, Persema mencoba mengejar ketertinggalannya. Mereka tampil dominan dan menciptakan tiga peluang bagus, namun ketiganya berhasil dimentahkan oleh barisan belakang tim tuan rumah.

Kekalahan ini tak mengubah posisi pasukan Timo Scheunemann di puncak klasemen LPI dengan raihan 26 poin dari 11 pertandingan. Sementara Aceh United naik ke peringkat kesembilan dengan 14 poin.

Seusai pertandingan, Timo mengatakan, pasukannya terkendala masalah fisik. Perjalanan selama 14 jam dari Malang ke Banda Aceh membuat pemainnya kelelahan sebelum bertanding.

Stamina anak-anak lemah karena perjalanan yang begitu panjang, ujar Timo.

Timo juga mengeluhkan keputusan wasit yang menganulir gol Reza Mustofa. Dia mengaku berharap laga bisa berakhir dengan hasil imbang.

"Memang suatu hari kami pasti akan mengalami kekalahan. Tapi, seharusnya kami bisa bermain seri hari ini, bukan kalah, tukasnya.

Sedangkan pelatih Aceh United, Lionel Charbonnier, mengaku sangat senang timnya mengalahkan Persema.

Ini betul-betul pertandingan penting, karena Persema di peringkat satu dan tak pernah kalah. Aceh United jadi tim pertama yang mengalahkannya, kata pelatih asal Prancis ini.

sumber:detiksport

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online