04 April 2011

Gempa Bumi 7,1SR Guncang Cilacap

gempa cilacap 7,1SR

Hingga pukul 06.15 WIB, belum ada laporan mengenai kerusakan dan korban akibat gempa berkekuatan 7,1 SR yang melanda Cilacap, Jawa Tengah dini hari tadi. Warga yang sebelumnya mengungsi juga sudah kembali ke kediaman masing-masing.

"Sampai saat ini belum ada laporan, baik kerusakan maupun korban. Namun kami terus pantau," kata Kabagops Polres Cilacap, Kompol Widiantoro, saat dihubungi detikcom, Senin (4/4/2011).

Sementara itu, pantauan detikcom di Jl Gatot Subroto, Jl Urip Sumoharjo, dan Jl S Parman tidak tampak ada kerusakan dari gedung-gedung di 3 jalan tersebut.

Widiantoro mengatakan, saat ini personelnya juga masih mengatur lalu lintas jalan-jalan yang menjadi akses utama warga untuk kembali ke kediamannya.

"Kami sedang melancarkan simpul-simpul kemacetan," ujarnya.

Di tengah kebakaran yang melanda kilang Pertamina di Cilacap, gempa 7,1 SR juga mengguncang kabupaten di Jawa Tengah itu. Meski demikian, gempa tidak mempengaruhi kebakaran kilang yang masih berlangsung itu.

"Tidak terpengaruh, api semakin mengecil," kata Kabagops Polres Cilacap, Kompol Widiantoro, saat dihubungi detikcom, Senin (4/4/2011).

Seperti diberitakan, kebakaran di kilang Pertamina Cilacap masih terjadi di 1 tangki. Sementara 2 tangki yang sebelumnya terbakar sudah padam.

Meski demikian, Widiantoro mengatakan, pihaknya terus melakukan pengamanan di sekitar kilang tersebut. Total ada 645 personel yang bertugas.

"Dari kepolisian 365, dari polres dan Brimob, selebihnya dari Kodim dan Lanal," ujar Widiantoro

sumbe:detiknews.com

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online