24 Juni 2012

Spanyol Lolos Ke Semifinal Euro 2012

spanyol vs perancis skor 2-0 euro 2012

Bermain di Donbass Arena Donetsk minggu dini hari tadi (24/6) Spanyol berhasil mengalahkan Perancis dengan skor 2-0.Dua gol Spanyol di cetak oleh Xabi Alonso pada menit ke-19 dan menit ke 90+1.

Dua gol yang bersarang ke gawang Perancis mengantar Spanyol melaju ke babak Semifinal dan akan bertemu dengan Portugal .

Spanyol menguasai jalannya pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola









Gol pertama Xabi Alonso diciptakan lewat sundulan kepala pada menit ke-19. Gol itu menjadi gol sundulan ke-20 di EURO 2012. Rekor gol lewat sundulan kepala sebelumnya adalah 17 gol di EURO 2012 delapan tahun lalu.

Dan merupakan gol ke-14 yang diraih Xabi Alonso di ajang internasional, dan menandakan penampilan ke-100 Xabi Alonso bersama timnas Spanyol.

Prancis mengawali babak kedua dengan bermain lebih terbuka untuk menjebol gawang Iker Casillas.

Pada menit ke-60, Debuchy hampir saja membuat gol pertama buat Prancis namun bola masih melambung di atas mistar gawang Iker Casillas.

Spanyol meperoleh peluang emas saat lini pertahanan Perancis lengah namun bola bisa diselamatkan Lloris.

Perancis kembali membuang kesempatan emas setelah tendangan Karim Benzema membumbung tinggi di atas gawang Spanyol.

Pergantian pemain segera di lakukan Laurent Blanc memasukkan Menez dan Nasri untuk menggantikan Malouda dan Debuchy.Del Bosque memasukkan Pedro untuk menggantikan David Silva pada menit ke-65.
Torres di masukkan sebagai senjata pamungkas untuk menggantikan Fabregas.Penonton bersorak sorai menyambut kedatangan Torres.

Dewi fortuna masih memihak pada Spanyol saat Casillas mementahkan serangan Ribery.

Torres sangat bernafsu untuk mencetak gol ke gawang Prancis sehingga offside hingga dua kali.

Les Bleus mulai memperlihatkan tekad untuk melawan Spanyol. Pertandingan berlangsung sangat sengit dan diiringi latar belakang bunyi-bunyi drum band dari pendukung La Furia Roja.

Lima belas menit sebelum peluit akhir berbunyi, Jeremy Menez mendapatkan kartu kuning yang membuat dia tidak bisa berlaga di pertandingan selanjutnya, bila Perancis lolos ke semi final.

Perancis mengganti M'Vila dengan Olivier Giroud di menit ke-79.

Lagi-lagi Torres dinyatakan offside setelah menerima umpan dari Jordi Alba semenit kemudian. Meskipun begitu tendangan Torres bisa diselamatkan Lloris.

Santi Cazorla masuk ke lapangan menggantikan Iniesta di menit ke-84.

Kesempatan terakhir untuk Spanyol dengan penalti yang akan dieksekusi Xabi Alonso. Lloris bergerak ke kiri sementara bola Alonso disarangkan ke kanan gawang. Spanyol unggul 2-0 pada menit ke-90+1.

Menjelang peluit panjang dibunyikan, Spanyol tetap mendominasi pertandingan membuat Prancis tidak berkutik.

Hingga babak kedua berakhir, Les Bleus tidak membuat perubahan. Spanyol pun menang 2-0 atas Prancis di perempat final Piala Eropa 2012.

La Furia Roja selangkah lebih maju untuk membuat rekor sebagai tim yang bisa mempertahankan gelar juara Piala Eropa dua kali berturut-turut.

Menurut ESPN, Spanyol mendominasi penguasaan bola sebesar 59 persen dengan membuat 12 peluang. Prancis yang muram hanya membuat 4 peluang.

sumber : antaranews.com

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online