08 Juni 2011

Solo di pilih untuk tempat kongres PSSI

fx hadi rudyatmo siap sukseskan kongres PSSI
SOLO - Anggota Komite Normalisasi (KN) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang juga Wakil Walikota Solo Jawa Tengah FX Hadi Rudyatmo menegaskan penyelenggaraan kongres PSSI di Solo akan dipersiapkannya secara matang. Menurutnya, kongres PSSI yang akan digelar 30 Juni 2011 merupakan kesempatan terakhir bagi KN sehingga tidak boleh disia-siakan.

“Tadi siang kami (KN) sudah menyepakati Solo sebagai tuan rumah kongres PSSI. Rencananya pada tanggal 30 Juni dimulai jam 09.00 WIB,”ujar Rudi, sapaan akrab Hadi Rudyatmo, Senin (6/6/2011).

Rudi menyatakan, agenda kongres masih tetap sama yakni memilih Ketum, Waketum dan anggota exco PSSI periode 2011 - 2015 seperti yang diamanatkan federasi persepakbolaan dunia, FIFA. Pelaksanaan kongres luar biasa nanti dipastikannya menjadi sorotan nasional, sehingga persiapan pun harus dimulai sejak dini.

Ia yang selaku Wakil Wali Kota Solo merasa terhormat bisa memberikan pelayanan dalam perhelatan penting persepakbolaan nasional tersebut. Rudi berharap pelaksanaan kongres PSSI di Solo 30 Juni mendatang berakhir dengan sukses, setelah kongres sebelumnya di Jakarta dan Pekanbaru deadlock. Untuk itu, ia meminta semua pihak mengedepankan kepentingan nasional daripada arogansi kelompok.

Sementara itu, penyelenggaraan kongres PSSI di Solo 30 Juni mendatang segera disosialisasikan melalui undangan resmi. Pengamanan maupun fasilitas di forum, kata dia, tidak akan berbeda dari pelaksanaan kongres sebelumnya di Hotel The Sultan Jakarta 20 Mei 2011 lalu.

Tentunya agenda kongres nanti harus mencapai klimaks tanpa membuang waktu, tenaga dan pikiran secara percuma. Artinya, forum tersebut bisa efektif memilih Ketum, Waketum PSSI dan anggota exco.

“Keamanan sama seperti di Jakarta kemarin. Ini kesempatan terakhir, semoga bisa berjalan lancar,”lanjutnya.

Di sisi lain, Rudi meyakini Solo tidak memiliki kepentingan apapun dalam esensi kongres. Sebab PSSI Solo tidak punya hak suara dalam kongres, pasca kepengurusannya dibekukan oleh Mantan Ketum PSSI Nurdin Halid.

Berpijak dari pengalaman menggelar pertemuan berskala nasional dan internasional, Rudi pun meyakini Kota Solo bisa mengakomodasi kongres pssi dengan baik. Sejarah mencatat, nama PSSI secara resmi ditetapkan di Solo pada Kongres PSSI tahun 1930 dan menetapkan Soeratin sebagai Ketua Umum PSSI yang pertama. (acf)

Solo Siap Sukseskan Kongres PSSI 30 Juni

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online