21 Mei 2011

LPI Bogor Raya vs Medan Chiefs 21 mei 2011



Bogor– Tuan rumah Bogor Raya tak mampu berbuat banyak saat menjamu Medan Chiefs di Stadion Cibinong, Bogor, Sabtu (22/5) sore. Dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Indonesia (LPI) itu, Medan Chiefs tampil superior dan menang telak 4-1.

Striker Abdelhadi Laakkad mencetak hattrick masing-masing pada menit 17, 21, dan 84. Dua gol terakhir dicetak Laakkad dari titik putih. Satu gol lainnya dilesakkan Bryan Bono Brard pada menit ke-74. Dua gol tuan rumah disumbangkan Oscar Adrian Alegre pada menit ke-79 dari titik penalti, serta Nofrizal menit ke-92.

Sejak menit awal, Bogor Raya yang tampil tanpa diperkuat gelandang asal Argentina, Diego Ivan Bogado, tampak kesulitan mengimbangi permainan cepat dan terbuka yang dikembangkan tim tamu. Lemahnya lini tengah membuat Sharil Ishak, Abdul Majid, dan Abdelhadi Laakkad begitu mudah melakukan tusukan ke gawang Agus Rohman.

Tak heran bila pada menit ke-17 Laakkad sudah mencetak gol pertamanya setelah menerima umpan dari Shahril. Empat menit kemudian, pemain asal Maroko itu kembali menjebol gawang tuan rumah dari titik putih. Penalti diberikan setelah Agus Rohman menjatuhkan Shahril di kotak terlarang.

Bogor Raya sejatinya bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-32 jika tendangan Andrija Jukic yang mengarah ke sisi kanan gawang Medan Chiefs berhasil disambar Latuamury Rasyid. Bola yang sudah berhenti dekat mulut gawang itu akhirnya berhasil dikuasai M. Halim.

Memasuki babak kedua, tuan rumah baru bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Serangan cepat yang dibangun dari lini tengah berkali-kali menyulitkan benteng pertahanan Medan Chiefs yang dipimpin Luis Eduardo. Sejumlah peluang pun tercipta, antara lain lewat Latuamury Rasyid, Oscar Alegre, Hudri, serta Nofrizal. Namun, tak satupun yang berbuah gol.

Sebaliknya, pada menit ke-74 Medan Chiefs memperbesar kemenangan lewat gol tendangan first time Bryan Bono Brard, meneruskan umpan Kevin Yann. Lima menit kemudian Oscar Alegre baru mampu memperkecil ketertinggalan tuan rumah dari titik putih. Penalti diberikan lantaran kiper Medan Chiefs, M. Halim, menjatuhkan Luciano Rimoldi di depan gawang. Namun, pada menit ke-84 Medan Chiefs kembali memperlebar jarak berkat gol ketiga Laakkad, ditutup gol kedua tuan rumah yang dilesakkan Nofrizal pada masa injury time.

"Pertandingan yang luar biasa. Kami tampil bagus, dan Bogor Raya juga begitu. Anak-anak bisa menikmati permainan, hingga sore ini Medan Chiefs bisa menang," kata Amran, pelatih Medan Chiefs, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hal sama dikatakan sang kapten, Luis Eduardo. "Sore ini kita kerja keras untuk memenangkan pertandingan. Bogor raya bagus, hanya saja mereka kurang beruntung," tutur pemain asal Chile itu.

Sebaliknya, John Arwandi mengakui timnya masih dua kelas di bawah Medan Chiefs. Karena itu, pelatih Bogor Raya FC itu menilai wajar bila tim tamu menang besar. "Kita kalah segala-galanya. Pemain kami sudah berjuang keras di lapangan, tapi inilah hasilnya," kata John.

Mantan pemain PSP Padang ini mengakui absennya Diego Ivan Bogado berpengaruh besar terhadap kekuatan timnya. Selain itu, sore itu kiper Agus Rohman juga dalam kondisi tidak fit.

John berharap para pemainnya segera melupakan kekalahan dari Medan Chiefs guna menyongsong pertandingan berikutnya. "Masih ada satu pertandingan lagi, mudah-mudahan anak-anak tidak down," lanjutnya.

Medan Chiefs kini memiliki 32 poin, dan mengokohkan posisi mereka di peringkat tiga klasemen sementara LPI. Sedangkan Bogor Raya tetap berada pada peringkat 13.

Hasil pertandingan lain: Solo FC 1-4 PSM. Gol Solo FC dicetak oleh Stevan Racic pada menit ke-70. Sedangkan gol PSM dicetak oleh Andi Oddang pada menit ke-19 dan 47, serta Marwan Sayedeh pada menit ke-41 dan 62.

Minang Kabau 4-1 Manado United.Gol Minang Kabau FC dicetak oleh Aldo Prasetyo (23’, 62’, 71’), dan Mario Karlovic (26’). Sedangkan gol balasan Manado United dicetak oleh Felix Timbowo pada menit ke-7.



source : LPI

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online