15 April 2011

XL siap menyambut teknologi 4G dengan menggandeng Ericsson dan Huawei



Jakarta - Operator seluler XL Axiata menggandeng vendor jaringan Ericsson dan Huawei untuk meng-upgrade kapasitas jaringan mereka agar siap menyambut era seluler generasi keempat (4G) menggunakan teknologi Long Term Evolution (LTE).

"Kami tengah melakukan modernisasi jaringan sehingga BTS bisa siap menjalankan LTE. Penyedia jaringan yang digandeng adalah Ericsson dan Huawei," ucap Direktur Network XL Dian Siswarini di sela RUPSLB XL, di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (14/4/2011).

Upaya memodernisasi jaringan yang dilakukan XL tak lain demi memperkuat infrastruktur layanan data yang mulai tumbuh signifikan beberapa tahun belakangan.

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi bahkan mengatakan, dari alokasi belanja modal Rp 5 triliun tahun ini, 30% di antaranya akan digunakan untuk pengembangan jaringan data 3G.

"Kami menginginkan jasa data ini kontribusinya naik dari 9% pada tahun lalu menjadi 10% hingga 11% bagi total pendapatan," katanya.

Dian menambahkan, pada tahun ini rencananya akan dibangun sekitar 2.500-3.000 BTS, 45% di antaranya adalah BTS 3G atau Node B.

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online