13 Maret 2011

ISL : Persija vs Persiba 13 maret 2011 dengan hasil 5-1



Jakarta
 - Persija Jakarta membuka laganya di putaran kedua ISL dengan cemerlang. Melawan Persiba Balikpapan di SUGBK, Minggu (13/3/2011) sore WIB, tim kebanggaan ibukota itu menang telak 5-1.

Persija membuka keunggulan di menit ke-9 lewat kaki Bambang Pamungkas. Crossing M Ilham dari sisi kanan menuju kotak penalti dan Bepe yang menyeruak di antara kepungan dua pemain lawan, dengan dingin menyontek si kulit bundar menembus jala Galih Sudaryono.

Pada menit ke-27 Persiba sukses menyamakan kedudukan. Umpan silang Sutan Sama diterima Aldo Baretto dengan dada dan tanpa kawalan berarti, Aldo dengan mudah menjebol gawang Hendro Kartiko dengan sepakan terukur ke pojok kiri gawang.

Dua menit berselang sepakan keras Syamsul Chaeruddin masih menyamping di sisi kiri gawang Galih. Di penghujung babak pertama tembakan jarak jauh Irsyad Akbar masih menerpa mistar gawang Hendro.

Sepuluh menit selepas restart M Ilham kembali berperang dalam terciptanya gol kedua Persija dalam laga ini.

Akselerasinya di sayap kanan berhasil menembus kotak penalti dan melepaskan crossing datar yang terkena kaki Mijo Dadic. Sial bola malah mengarah ke gawang sendiri dan melewati kaki Galih.

Di menit ke-60 Agu Casmir menambah keunggulan Persija. Diawali umpan terobosan Agu yang lolos dari jebakan offside dengan dua kali sentuhan berhasil menyontek si kulit bundar ke dalam gawang, meski dihadang dua pemain lawan. Persija unggul 3-1.

Ilham ! Gelandang sayap Persija itu mencatatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72, setelah sepakan jarak jauhnya usai mengecoh satu pemain lawan, menjebol gawang Galih di pojok kanan atas gawang.

Aliyudin membuang kesempatan emas menambah perbendaharaan gol Persija pada menit ke-76. Mendapat umpan dari Greg Nwokolo, sepakan Aliyudin dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh Galih.

Namun Aliyudin tak menyia-nyiakan peluang yang didapatnya di penghujung laga ketika membobol gawang Galih untuk menggenapkan kemenangan Persija jadi 5-1.

Dengan raihan tiga poin ini 'Macan Kemayoran' naik ke posisi ke-3 dengan 29 poin dari 15 laga. Sementara 'Tim Beruang Madu' masih tertahan di peringkat ke-14 dengan 18 poin dengan jumlah laga yang sama.


sumber : detiksport

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online