02 Maret 2011

PSIM yogyakarta mengalahkan Persiram raja ampat dengan skor 2 - 0



Dalam laga lanjutan Liga Tiphone 2010-2011 Psim yogya berhasal membalaskan dendam atas kekalahan dari Persiram raja ampat di putaran pertama lalu dengan skor 2-0 (PSIM vs PERSIRAM)

SIM berhasil melumat tamunya Persiram Raja Ampat di Mandala Krida dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, PSIM naik ke puncak klasemen sementara menggeser rival terberatnya, Mitra Kukar, dengan nilai 27 poin. 

PSIM mengawali partai kandang putaran kedua dihadapan publik tepat pada tanggal 1 Maret 2011 setelah laga usiran melawan Perseman beberapa waktu yang lalu. Peringatan serangan umum 1 Maret diharapkan dapat memompa semangat para pemain untuk tampil lebih spartan. 

Pukul 14.00 hujan deras melanda Jogjakarta. Jogjakarta, khususnya di Stadion Mandala Krida mulai dibasahi oleh derasnya air hujan. Setengah jam menjelang kick off, pemain kedua tim mulai melakukan pemanasan dibawah derasnya guyuran hujan, sedangkan kondisi stadion mulai dipadati oleh para pendukung setia PSIM. 

Pada pertandingan ini pelatih Maman Durachman tetap menurunkan skuad andalannya. Kick off pun dimulai dibawah guyuran hujan. Sejak wasit membunyikan peluit tanda mulainya pertandingan, PSIM langsung melakukan inisiatif serangan ke gawang Persiram yang dijaga oleh Ariesoma. Peluang pertama datang dari sundulan Engkus Kuswaha namun masih dapat dimentahkan penjaga gawang. Serangan demi serangan PSIM mulai merepotkan barisan belakang Persiram, namun masih dapat dipatahkan oleh lini belakang Persiram. Beberapa kali penetrasi dari Steven Imbiri pun masih dapat diantisipasi oleh lini belakang Persiram, begitu pula dengan umpan-umpan silang dari Tulus maupun Topas yang belum membuahkan hasil. Usaha dari kedua striker PSIM Engkus & Elthon juga belum menemui sasaran. 

Pada menit ke 37, berawal dari serangan balik yang cepat, Engkus Kuswaha berhasil menjebol gawang Persiram meneruskan umpan dari Tulus Saptianto. Unggul 1 gol membuat permainan PSIM lebih berkembang. Satu menit menjelang turun minum PSIM kembali menambah gol melalui sundulan Nova Zaenal. Gol tersebut berawal dari solo run Elthon Maran yg berhasil mengelabui bek Persiram dan mengirim umpan akurat kepada Nova Zaenal. 

Setelah turun minum, hujan mulai reda & pertandingan kembali dimulai. Unggul 2 gol tidak membuat PSIM mengendurkan serangan di babak kedua. Hal ini terbukti dengan pemain PSIM yang terus menerus menteror lini pertahanan Persiram. Namun pada menit ke 61 wasit Jajang Sukandi memberikan kartu merah kepada Jefri Prasetyo yang sebelumnya telah menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran. Pemain PSIM sempat melakukan protes kepada wasit, namun wasit tak bergeming. Setelah Jefri keluar, PSIM menerapkan strategi bertahan. 

Pada menit ke 68 Syarif Yulianda masuk menggantikan Engkus Kuswaha untuk semakin memperkuat lini pertahanan. Pemain baru PSIM, Yusuf Hamzah, yang sebelumnya memperkuat Persik Kediri juga diturunkan menggantikan Tulus Saptianto pada menit ke 77. Namun demikian, hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan tidak berubah 2-0 untuk PSIM. 

PSIM kini berada di peringkat pertama klasemen grup 2 Liga TiPhone 2010/11 dengan nilai 27 poin. Meskipun demikian, PSIM diharapkan tidak terlalu jumawa karena dua partai tandang yang cukup berat melawan Persemalra & Persik Kediri sudah menanti di depan mata.|Firas Mahendra

Sumber : brajamustijogja.com

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online