19 Maret 2011

Pasca bom buku pengamanan sidang Abu Bakar Baasyir di perketat



Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Ida Bagus Dwiyantara kepada Tribunnews.com mengatakan, sejak sebelum sidang mantan orang nomor satu Majelis Mujahidin Indonesia, Ustadz Abu Bakar Baasyir digelar, lima hakim yang menyidangkan perkara, yakni Herry Swantoro, Sudarwin, Herry Dwiyantara, Haji Aksir, dan Aminal Umam, sudah mendapatkan pengamanan khusus aparat kepolisian.

Salah satu majelis hakim sidang ini, Sudarwin, membenarkan penjelasan Ida. "Pihak kepolisian sudah mengirimkan penjagaan khusus kepada majelis hakim dalam sidang Ustadz Abu Bakar Baasyir. Teknisnya diserahkan kepada
pihak yang mengamankan. Apakah pengamanan itu di rumah atau di mana, hanya mereka yang tahu," ujar Sudarwin.

Menurut sumber Tribunnews di PN Jaksel, pengamanan khusus ketua majelis hakim Herri juga kini telah bertambah. "Apalagi setelah munculnya teror paket buku. Untuk Pak Herri, sejak dulu ada yang mengamankan di rumahnya. Sekarang, kemungkinan juga bertambah," imbuhnya.

Langkah PN Jaksel ini bukan tanpa alasan. Mereka tak mau kecolongan masuknya paket buku serupa, yang sebelumnya meledak di markas Jaringan Islam Liberal (JIL), beberapa hari lalu. "Pengunjung sidang akan terus kita periksa di pintu depan. Kepolisian menyiapkan kesiagaannya," tandas Ida Bagus Dwiyantara.


sumber : tribunnews

Loading...

0 comments:

Posting Komentar

Komentar tanpa moderasi,dan blog ini Do Follow blog
Silahkan komentar

Download mp3,lirik lagu

online